Janda Kembang di Sumedang Tewas Usai Dicekoki Miras Oplosan

- 3/29/2018
Janda Kembang di Sumedang Tewas Usai Dicekoki Miras Oplosan
Janda Kembang di Sumedang Tewas Usai Dicekoki Miras Oplosan

Sumedang - Minuman keras oplosan kembali menelan korban. Kali ini, seorang perempuan muda di Kelurahan Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kota Sumedang, Jawa Barat, tewas setelah menenggak minuman keras oplosan bersama teman-temannya, Selasa (27/3/2018) siang. Korban tewas setelah overdosis akibat menenggak minuman oplosan yang dicampur dengan obat warung.

Korban yang berinisial IP (26) ini tewas tak lama setelah menggelar pesta miras di wilayah Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat bersama sejumlah temannya. Selasa siang, jenazah korban tiba di Jatinangor untuk dimakamkan, setelah dilakukan autopsi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Isak tangis keluarga pun pecah, saat jenazah tiba dan hendak dimakamkan. Salah seorang anggota keluarga bahkan hampir pingsan mengetahui anggota keluarganya itu tewas akibat miras oplosan.

Menurut pihak keluarga, IP tewas setelah diketahui berpesta miras bersama dengan empat temannya di kawasan Jatimukti, Jatinangor. Mereka meminum minuman keras yang dioplos dengan obat warung. Dari lima orang tersebut, hanya IP yang mengalami overdosis hingga mulut berbusa.

“Pas di lokasi mulutnya mengeluarkan busa dan langsung jatuh tersungkur. Pas dibalik badannya mulutnya masih berbusa, tapi korban masih bernapas. Jantungnya juga masih ada. Terus saat dibawa ke rumah, beberapa menit kemudian langsung meninggal,” kata Bobon Supardan, paman korban.

Pihak keluarga mengaku tak mengetahui betul seperti apa kronologis peristiwa yang merenggut nyawa korban. “Dari pengakuan temannya korban minum miras yang dicampur dengan obat batuk,” ucap Bobon.

Kasus tewasnya perempuan akibat minuman keras oplosan ini, masih dalam penanganan kepolisian Polsek Jatinangor. Polisi tengah memeriksa sejumlah saksi, termasuk rekan korban saat pesta miras. Beberapa saksi yang diperiksa bahkan masih di bawah umur.

"Keadaannya waktu di sana dia (Intan) sudah mengeluarkan busa dan tergeletak di lantai. Pas dibalikkin mulut sudah keluar busa. Napas pun masih ada, detak jantung masih ada. Namun usai dibawa ke rumah sudah enggak ada," ujar paman korban Bobon Supardan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (28/3/2018), jenazah Intan Pratiwi warga Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang langsung dimakamkan dengan diantar keluarga dan kerabatnya. Isak tangis mewarnai saat jenazah Intan dimasukkan ke liang lahat.

Intan tewas setelah sebelumnya dicekoki minuman keras oplosan oleh empat orang temannya. Korban diberi minuman tuak yang dioplos obat dalam pesta minuman keras di rumah temannya. Pasca kejadian, empat orang teman korban menjalani pemeriksaan di Polsek Jatinangor.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search