Betapa Sabar dan Ikhlas Kedua Orang Tua Kita

- 2/13/2016
Betapa Sabar dan Ikhlas Kedua Orang Tua Kita
Orang tua adalah mereka yang senantiasa memberikan apapun untuk anak-anaknya. Sabar dan ikhlas nya kedua orang tua ketika memelihara dan memenuhi kebutuhan kita di waktu kita masih belia, rasanya kata-kata seindah apapun tidak akan dapat menggambarkan sepenuhnya betapa besar kesabaran serta keikhlasan mereka.

Sabar dan Ikhlas merupakan salah satu sifat yang mulia dalam Islam. Orang yang dapat mewarisi sifat ini akan mendapatkan kemuliaan pula baik didunia maupun diakherat. Di dunia seoang manusia yang dapat bersabar dan ikhlas akan mendapatkan ketenangan dan segudang kebaikan lain, begitupun ketika ia di akherat kelak ia akan mendapatkan kemuliaan berupa pahala yang dapat memasukkannya ke dalam surga. Begitupun dengan kesabaran yang dimiliki oleh kedua orang tua dalam memelihara kita

Bukti kesabaran dan keikhlasan yang dimiliki kedua orang tua saat merawat dan memenuhi segala kebutuhan kita sangatlah banyak. Selain menjaga dan merawat kita sampai dewasa, mereka juga bersusah payah membiayai kita untuk menjadi orang yang lebih darinya. Dalam artian lebih bermanfaat untuk orang lain.

Semoga dapat menjadi inspirasi dan menjadi modal kita untuk senantiasa mengingat jasa-jasa yang mereka berikan untuk kita.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search