Bentuk Nyata Pengorbanan Seorang Ibu

- 2/13/2016
Bentuk Nyata Pengorbanan Seorang Ibu

Cobalah kita renungkan bersama ketika Ibu mengandung kita kurang lebih selama 9 bulan lamanya. Tidak kah kita akui bahwa betapa letihnya ia membawa kita kemanapun ia pergi, dalam kondisi apapun ia kita ada untuk selalu menyulitkan serta memberatkan setiap gerak langkahnya.  Lantas pernahkan ia menagih kita atas apa yang ia berikan ketika kita telah dewasa kini? Bukankah ini menunjukkan betapa besar Cinta ibu kepada kita?

Saat ibu melahirkan, penderitaannya tak berkurang jua. Ketika seorang ibu melahirkan anaknya, waktu itu adalah sebuah taruhan antara hidup dan kematiannya. Ia menahan sakit yang tak terperikan agar kita lahir ke dunia. Bukan kah ia pula yang telah merawat kita saat kita balita. Ia dengan senang hati membersihkan kotoran dan menyuapkan makanan ke mulut kita? Sekali lagi ini adalah bukti cinta ibu kepada anakya.

Saat kita sekolah, kira-kira berapa sering seorang ibu menghkhawatirkan akan kepentingan anaknya tak terpenuhi. Ia khawatir dikala sang anak tak sama dengan yang lain, ia khawatir dikala anaknya tak membawa uang saku saat berangkat sekolah sehingga merasa minder dari teman-teman yang lain. Ia khawatir sang anak tak dapat mengikuti ujian atau Raport nya tidak dibagikan karena belum membayar iuran sekolah yang telah tertunggak.

Pernahkah kita renungkan akan hal ini?


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search