Kasih Ibu Dikenang Sepangjang Masa

- 2/13/2016
 Kasih Ibu Dikenang Sepangjang Masa
Ibu Merupakan sosok yang tak asing di mata setiap orang dimanapun ia berada, entah ia seorang raja atau seorang jelata yang tak pernah merasakan gelimangnya harta benda, baik ia konglomerat atau hanya rakyat biasa dan semua orang yang pernah terlahir ke dunia (kecuali beberapa orang yang Alloh ta’al kehendaki) pasti pernah mengenal sosok seorang Ibu.  

Seberapa besarkah Kasih Ibu yang kita ketahui selama ini? Semoga artikel ini dapat memberikan sedikit gambaran kepada kita serta inspirasi untuk lebih mengenal sosok seorang ibu yang sering para anak.

Pernahkah kita berfikir betapa beratnya kita saat masih dalam kendung? Mungkin sekilas pernah kita berfikir “Ah, kan hanya sembilan bulan. Lagian waktu itu berat ku tak seberapa” atau kita berfikir “Itu sudah menjadi resiko, kenapa mau menjadi seorang ibu. Semua ibu pasti merasakannya”.

Jika pernah kita berfikir hal demikian, rasanya tak pantas kata-kata itu keluar dari seseorang yang telah mengaku telah beriman atau serorang Muslim. Seorang muslim diwajibkan untuk salah satu ayat al Quran yang mewajibkan masalah ini menjelaskan bahwa seorang ibu telah mengandung kita selama berbulan-bulan dan setiap bulan mendapatkan kesusahan yang bertambah.

Dalam al Quran surat Luqman ayat: 14 Alloh Ta’ala berfirman yang artinya:
“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu- bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu


EmoticonEmoticon

Next Post This Older
 

Start typing and press Enter to search